Ayam jamur saus tiram

Udah lama banget mau nge-post ini, dari bulan kemaren deh kalo ga salah udah mau nge-post ini.

Ceritanyoo.. di suatu hari minggu, bundanya maryam lagi niat masak. Terakhir kali masak ‘seriyus’ pas hamil 7 bulan klo gak salah. Kan abis blogwalking tuh ke situsnya mom ocha, nemu ada resep Udang Jamur Saus Tiram.. tiba-tiba nampak ingin.. Tapi karena aku rada-rada suka gatel kalo makan udang, dan lagian beli udang mahal (Dan dapetnya dikit). Yawis, gimenong kalong udangnya diganti Ayam ajah. Selain udang yang diganti ayam, beberapa bahan aku kurangin. Nah, lengkapnya kira-kira begini:

Ingredients:
Bahan:
3 pcs ayam 1/4
1 gelas jamur kancing
6 buah bawang merah (iris halus)
3 buah bawang putih (iris halus)
1 buah bawang bombay (iris kasar)
3 sendok saus tiram
Kecap secukupnya
Gula secukupnya
Lada secukupnya
Garam secukupnya
Air secukupnya

Directions:
Cara membuat:
Rebus ayam sampai empuk. Air rebusan ayam disaring, supaya lemaknya tersaring. Tumis bawang merah, bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan ayam dan sedikit air kaldu, saus tiram, garam, lada, gula dan kecap secukupnya. Rasakan sampai rasanya gurih. Masukkan jamur kancing dan tunggu sampai berubah warna dan matang.

Angkat dan sajikan.
—————————–
Kalo hasil masakanku, enak sih, tapi karena air rebusan kaldunya lupa disaring, jadi sebagian lemak ikut. Rasanya jadi gurih-gurih gimanaa gitu, kuahnya jadi kentel kayak kuah mie ayam. Hehe.. tapi overall, enak kok.. sampe si tatik (my ART) yang ga doyan makan apapun juga suka masakan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: